Forum Cari Jodoh Online Biro Kontak Jodoh Saya Lagi Kencan

User info

Welcome, Guest! Please login or register.


You are here » Forum Cari Jodoh Online Biro Kontak Jodoh Saya Lagi Kencan » Berita Jodoh » 4 Kriteria Terbaik Dalam Memilih Jodoh


4 Kriteria Terbaik Dalam Memilih Jodoh

Posts 1 to 3 of 3

1

Jika kamu masih jomblo, maka siapa yang bakal menjadi jodoh kamu, sebenarnya adalah rahasia Tuhan. Saat kamu menikah, pada saat itulah kamu akan tahu tentang orang yang menjadi jodoh (istri/suami kamu). Jadi gak perlu ditanya-tanya apalagi pakai diramal-ramal segala macam, seperti: siapa ya yang bakalan menjadi jodohku? orang seperti apa ya calon jodohku nanti? dll.

http://image.ibb.co/cpcQJ5/photo_kriteria_mencari_jodoh.png
Photo Ilustrasi Mencari Jodoh

Walau jodoh masih menjadi rahasia Tuhan, bukan berarti kita dilarang untuk berusaha mencari jodoh terbaik. Bahkan dianjurkan untuk mencari jodoh dengan kriteria-kriteria tertentu. Misalnya, dalam agama Islam ada 4 kriteria calon jodoh yang boleh dipilih:

1. Pilihlah Jodoh yang Baik Agamanya, Yakni Taat kepada Allah dan Rasul-Nya
2. Enak Dipandang Karena Kecantikan atau Ketampanannya
3. Nasabnya atau Silsilah Keturunannya
4. Setara Hartanya

Keempat kriteria dalam memilih jodoh tersebut berdasarkan dalam hadits Nabi yaitu:

Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung.” (HR Bukhari, Muslim, al-Nasa’i, Abu Dawud Ibn Majah Ahmad ibn Hanbal, dan al-Darimi dalam kitabnya dari sahabat Abu Hurairah ra)

Dari keempat kriteria tersebut, kriteria terbaik adalah karena ketakwaan dalam mempraktekkan ajaran agamanya. Hal ini sejalan dengan ayat yang terjemahannya adalah:

“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13)

Selain itu:

+8

2

Semoga bisa juga mendapatkan jodoh  (cowok) yang memiliki 4 kriteria tersebut ! Amin

0

3

Carikan dong jodoh satu,,, miminnya juga gak apa

0


You are here » Forum Cari Jodoh Online Biro Kontak Jodoh Saya Lagi Kencan » Berita Jodoh » 4 Kriteria Terbaik Dalam Memilih Jodoh


Sitemap | Buat Web Forum Gratis © 2017-2023 SayaLagi.COM