Hallo geissss ! Kata orang bijak, jodoh itu memang di tangan Tuhan, tapi kamu itu juga harus aktif pedekate supaya Tuhan senang ngurusin masalah jodoh kamu.

Ada banyak cara untuk melakukan pedekate ke seseorang atau calon jodoh yang anda inginkan,  di antaranya dengan mengajak ketemuan agar bisa lebih saling kenal mengenal dan mengakrabkan diri antara satu sama lain. Namun tentu saja, gak akan begitu saja seseorang mau diajak ketemuan jika belum merasakan keakraban antara satu dan lainnya, terutama dengan seseorang yang masih asing atau baru saja dikenalnya.

https://pbs.twimg.com/media/EBo94ZqUEAAXwGq.png
Meme Lucu Cari Jodoh
Mau Cari Jodoh, Tapi Pedekate Cuma Sama Photonya
Bukan Sama Orangnya, Kamu itu

Untuk itu, pada masa sekarang ini, pedekate kebanyakan dimulai lebih dahulu dengan perkenalan via chatting di media sosial. Misalnya pendekatan chat via Facebook Messager, Memancing respon dengan komen di status instagram, tanya kabar via Whats Up, mengirim pesan di forum komunitas cari jodoh, dan lain sebagainya.

Kenapa Kamu Gagal Pedekate Via Chat?
Jika kamu yang sedang melakukan pedekate ke dia, maka kamu yang harus lebih aktif memancing responnya. Jangan menunggu dia yang harus aktif merespon kamu. Karena kamu bukan siapa-siapa baginya. Kamu juga bukan artis yang disukainya. Intinya kamu belum menjadi orang penting dalam kehidupannya.

Karena itu, pertama-tama adalah mengenali karakter teman chat kamu dengan membaca berita statusnya sosial medianya. Selanjutnya cobalah berinteraksi dengan memberikan beberapa komentar positive hingga dia pun menjawab komentar anda. Lakukan hal yang sama dengan memberikan komen pada berita status terbarunya yang lain hingga dia merasakan adanya keakraban dan mulai penasaran dan menyukai komen-komenmu.

Setelah respon komentar anda mendapatkan tanggapan positive, maka selanjutnya  kamu bisa meningkatkan keakraban dengan mengajaknya ke ruang yang lebih bersifat privasi yaitu ruang chat yang tersedia di situs sosial media tersebut.

Mulailah dengan kalimat sederhana, sopan dan santun seperti: Hai maaf ya,,, kalau gak mengganggu waktumu, aku boleh chat sama kamu gak?

Kamu bisa menggunakan variasi kalimat lainnya yang sesuai dengan kondisi. Selanjutnya aktiflah mengirim pesan chat namun hindari kalimat-kalimat yang membosankan teman chatmu.

Selamat mencoba !!!!